Langsung ke konten utama

Jangan salahkan udang


5 Feb 2017
Gua saat ini sedang terbaring lemah di kasur gue. Karena tadi malem gua muntah-muntah akibat keracunan makanan sendiri.
Well, jadi gini ceritanya. Gua kan niat masak hari itu. Alhasil gua beli sayuran ke warung, gua liat ada udang. Gua jadi kepengen, karena gua juga udah lama ngga makan udang. Dan akhirnya gua beli. Nah, yesterday i have schedule to doing Beres-beres rumah. Gua nyuci baju sampe ada kali 2 bak besar terus ditambah gua nyuci sepatu sampe 10 pasang lebih kali. 
Kalo lagi ada pekerjaan banyak, gua mewajibkan diri buat menjadi seorang yang “Multitasking” jadi kaya misalnya hari ini kegiatannya : cuci baju, cuci sepatu, masak, cuci piring, kerjain tugas. Jadi, misalkan gua nyuci berarti gua sembari motong-motongin bahan yang mau dimasak nanti.

Nah, kemaren tuh ceritanya gua nyuci udang terus gua tirisin. Gua taro di paku gitu yang rada atas biar kaga di makan kucing. Salahnya gua disini ga naro di freezer. Mungkin sangking banyaknya nyuci gua pas siang-siang jadi lemes. Trus rada sakit perut gitu, tapi ya tetep gua paksain. Gua break pas Dzuhur, jemurnya dilanjut pas siangan lah. Selesai jemur jam 3, karena sangking capeknya mungkin. Gua langsung tidur sampe jam 4 lebih kayanya. Gua lupa ternyata gua punya udang yang belom di masak. Eh yaudah gua langsung cus masak udangnya. Pas gua cuci lagi udangnya untuk yang kedua kalinya, tuh udang banyak semut karena gua taro di pakuan gitu tadi. Trus baru nyadar udangnya jadi rada bau banget gitu. Trus pas di masak jadi makin bau, ceritanya tuh gua pengen masak tumis udang dan tahu yang direkomendasikan sama tukang sayur. terus gua juga searching di Youtube cara memasak udang itu gimana atau variasinya gitulah. Gua masak tumis udang dicampur tahu putih, pas gua masak ngga langsung dicampur udang dan tahunya. Tapi gua goreng terlebih dahulu secara terpisah, pertama goreng udang, udangnya gua angkat dan tirisin baru gantian goreng tahu. Abis itu bumbunya gua tumis, baru semuanya gua campur. Pas gua udah nyampurin semua bahan kok bau udangnya jadi amis banget, gua yang masak aja ampe gatahan nyium baunya. Gua sih so so an positive thingking mungkin ini bau berasal dari udang yang kelamaan gua tirisin dan simpen diluar (ngga difreezer). 

Habis magrib, gua makan tuh masakan gua. Tapi gua cuma ngambil tahunya aja, soalnya pas gua ngambil udangnya itu udah bau banget. Pas gua makan tahu, kok tahunya bikin gua enek. Mungkin karena dimasak bareng udang, jadi tahunya ikut bau. Tapi gua ngerasa fine-fine aja walaupun setelah makan itu gua malah sakit perut. Pada malam itu, gua janjian sama temen gua mau beli Kebab. Gua sebenernya pada saat itu lagi ngga selera, tapi entah kenapa pengen beli aja. Di tengah jalan, gua udah sakit perut dan ngerasa mual. Tapi, gua tahan aja. Dan pas pulang gua langsung muntah-muntah, disitu gua udah enek banget dan udah lemes banget. Akhirnya, gua minta tolong sama bapak gua suruh buang masakan gua yang tadi itu udang dan tahu. Gua sampe capek tidur-bangun-muntah, sampe akhirnya gua udah lemes banget kehilangan cairan dan perut gua udah ngga isinya. Tapi tetep aja gua dipaksa muntah terus-terusan oleh perut gua. Karena udah ngga kuat, gua minta berobat pada malam itu tepat jam 10. Untungnya masih ada klinik yang buka, tapi agak lama keluarnya. sampe-sampe sangking ngga kuatnya, gua tiduran di depan terasnya sambil megangin kantong kresek jaga-jaga buat gua muntah secara tiba-tiba. akhirnya gua masuk, pas dikasih obatnya. Gua ngerasa kok obatnya ada yang sama kaya yang seminggu lalu gua dikasih, seminggu yang lalu gua berobat karena gua sakit bintitan dan dikasih obat itu. Malahan obat itu ngga kesentuh sama sekali. Dan sampe sekarang obat bintitan dan mual itu masih gua simpen, lumayan buat kenang-kenangan . Eh salah maksudnya buat jaga-jaga kalo gua keracunan tiba-tiba atau mata gua kelilipan dan jadi bintitan tiba-tiba. Ya namanha penyakit mah kita ngga tau ya. Akhirnya gua pulang, gua langsug minum obat yang buat mual dan emang dianjurin diminumnya sebelum makan. Tapi kok gua bukannya mendingan malah gua muntah-muntah lagi, Sampe 3x gua minum obat itu, tetep aja dikeluarin lagi. gua cuma minum air putih pun, gua muntah lagi. Tengah malem gua bolak balik kamar madi-kasur entah keberapa kalinya. Jam 3 pagi, gua udah pasrah. kata gua, udahlah tidur ajah palingan besok juga sembuh. Dan Alhamdulillah ajaibnya, besoknya gua ngga kenapa-napa lagi. Udah sehat, udah ngga mual lagi dan udah normal lagi. Gua heran padahal bapak makan udangnya, tapi dia ngga kenapa-napa. Mungkin imunnya kuat kali yaa dan gua lemah jadinya langsung nga bisa netralisir racun yang ada diudang itu.Gua Obat dikasih obatnya ada 3 jenis. 1 buat yang mual itu dan diminum sebelum makan, yang 2 buat apa entah antibiotik atau obat netralisir racun sejenisnya. Cuma yang gua minum yang buat mual doang, sisanya ngga -_-. Itu pun yang obat mual ngga keminum karena gua keluarin lagi. Sebulan 3x berobat dengan keluhan yang berbeda-beda menandakan gua jadi pengoleksi obat, sampe-sampe gua hapal nama obat dan buat penyakit apa. Wah, lama-lama gua buka apotek dan klinik aja nih? Syukur-syukur yang berobat dan beli obat digua ngga sekarat pas habis beli. 

Tadinya gua suka banget sama udang, entah kenapa sekarang ngga suka karena kejadian itu. Sekalipun snack udang yang udah diolah tetep aja. Mungkin gua trauma kali ya sama kejadian itu, malah gua kadang masih inget bau udang yang hampir busuk itu. Kadang dirumah gua suka kecium bau-bau udang yang busuk gitu, padahal ngga ada udang dirumah gua.  Apakah ada udang bersembunyi dibalik pintu? Atau Sugesti diri gua sendiri mungkin? Awalnya gua menyalahkan udang yang gua beli itu tapi gua sadar, sebenernya gua salah mengolah dan cara masak gua juga salah jadi akibatnya begitu. Semoga kita makin bisa belajar dan sadar dari setiap pengalaman. 

Komentar

  1. Aminnn.... semua makannan juga jadi penyakit kalo begitu ceritanya mah bukan cuma udang... semoga segera sembuh dari traumanya, soalnya udang enaaak lho.....

    BalasHapus
  2. Si udangnya alayy kali yah��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Dandelion?

Awal niat gua bikin blog itu udah dari dulu sebenernya dan sekarang Alhamdulillah udah terealisasikan. Karena menurut gua, menumpahkan pikiran yang udah luber di kepala gua ke dalam blog itu ternyata seru juga. Jadi, apa yang ada di otak gua seperti imajinasi yang melayang-layang dan memenuhi otak gua bisa tersalur dengan sebuah tulisan. Atuh mending numpahin ide ke blog lah daripada numpahin kopi ke temen lo yang lagi pake baju putih, bisa di rajam abis-abisan lo! "If you have an idea, pour it in a creation" Karena kebiasaan gua juga sih yang suka ngetik panjang-panjang, iya terkadang kalo lagi chatan ama orang gua tuh bales sepanjang sungai nil XD sebenernya ngga juga sih. Gua sih suka aja bales panjang-panjang gitu, meskipun kadang gua bales udah kek cerita novel 1 paragraf eh di bales lagi cuma 1 kata. No problem sih, kalo lagi rajin-rajinnya ngetik panjang aja waktu itu. Kalo lagi mager ya jawab seadanya aja. Terus gua kan punya kebiasaan suka nuli

Bagaimana Menikmati Hidup Tanpa Gangguan Sosial Media?

Mungkin susah ya di zaman milinieal ini kita ngga punya sosial media. Apalagi orang-orang yang hidupnya ngga lepas dari gadget, pasti agak susah seperti halnya gue juga yang begitu. Gua yakin sih setiap orang punya sosmed, meskipun ada juga yang ngga punya. Kalo pun punya juga, seberapa banyak waktu yang dipergunakan untuk menatap layar gadget ngga sesering yang lainnya. Ya ada sih tipikal semua akun sosmed semuanya punya tapi sering update tentang kesehariannya. Tapi ada juga yang sekedar punya dan jarang update tentang hidupnya. Mungkin yang jarang main sosmed ini emang pada dasarnya dia gamau show off sama hidupnya, atau mungkin juga mereka sibuk dengan dunianya. Seperti sibuk sekolah, kuliah dan kerja yang memungkinkan frekuensi bermain sosmed ngga sebanyak yang ngga punya kesibukan. Wk, gabut seperti gua. Pernah suatu hari gua mikir, kaya gimana ya orang yang ngga terlalu sosmed-an banget terus keliatan kaya menikmati hidupnya banget? Ada ya orang begini, lah emang