Langsung ke konten utama

Money can buy happiness?

Money Can buy happiness ngga sih? Ya tergantung lu pake uang itu buat apaan. Emang jujur sih terkadang “Money can buy happiness” seperti misalnya gua mau beli makanan yang gua suka, tentunya perlu uang dong? Iya karna beli makanan yang gua suka itu adalah salah satu hal yang bisa bikin gua seneng. Tapi untuk membeli makanan itu sendiri kita harus ada uang kan? Kecuali kalo ditraktir wkwk itu beda urusan dan mungkin double happinessnya juga. Trus juga misalkan gua Traveling, hmm gausah jauh-jauh Traveling deh. Gua mau ke Bandung karna banyak tempat yang gua mau kunjungi. Seneng dong gua kalo bisa jadi ke Bandung kan sekalian refreshing juga kan? Tapi lagi-lagi gua butuh uang buat transport, makan dan segala tetek bengeknya kan? Trus juga gua mau beli barang yang gua pengenin banget kaya misalnya baju, sepatu, jaket, skincare, make up. Untuk beli barang yang gua mau butuh uang dong? Obviously.

Jadi inget lirik lagu Jessie J yang di lagu Price Tag “Money can't buy  us happiness” Menurut gua sih ada kesenangan dan kebahagiaan yang bersumber dari uang. Maksudnya kita butuh uang untuk bisa mendapatkan kesenangan itu sendiri. Tapi beda-beda sih orang juga, bahkan ada kan orang yang uangnya di dompet sisa 2000 aja tetep bias dan ngerasa bahagia? (bukan gua kok, ckck). Tapi adakah orang yang punya uang berlimpah tapi ngga ngerasa bahagia? Ada. Banyak. Entah orang banyak yang ngerasa bahagia dengan uang yang sebanyak itu berlimpahnya.

Mungkin dengan uang kita bisa beli makanan atau minuman yang kita penginin banget. Dan setelah membeli makanan itu kita merasa bahagia. Ya karena gua juga seneng pas gua beli makanan yang gua mau atau gua suka, seperti dapet kebahagiaan tersendiri gitu pas lagi makannya. Mungkin dengan uang kita bisa beli barang yang kita mau, kita punya banyak list barang yang kita mau beli. Sampe akhirnya semua list itu udah tercentang semua yang artinya semua barang yang kita mau udah kebeli. Dan apa yang kita rasa? Puas dan seneng. Mungkin dengan uang kita bisa Traveling keliling dunia atau menjelajahi setiap kota di Indonesia. Bener-bener moment yang ga bakal terlupakan seumur hidup. Bahagia? Tentu. Kapan lagi kan bisa jalan-jalan sesuka hati.

Memang sih materi bisa membeli kebahagiaan. Tapi ada hal yang ngga bisa dibeli materi. Apakah itu? Ya, seperti kasih sayang, cinta, perhatian, kebersamaan, kepedulian. Yah pokonya hal verbal yang ngga bisa dibeli itu terkadang hal itulah memberi kita kebahagiaan yang sesungguhnya. Semua hal itu ngga bisa dibeli dengan uang kan? Karena bukan berbentuk barang atau sebuah hal yang bisa kita beli.

Kan ada kata orang, percuma lu punya uang melimpah ampe bisa mandi duit tapi kalo ngga bahagia buat apa? Tapi ada juga yang punya banyak uang tapi tetep bisa bahagia karena mereka bisa beli apapun sesuka hati kan? Tapi….. ada juga yang ngga punya uang tapi bisa merasakan kebahagiaan kan? Yap.
Jadi, mau “money can buy happiness” atau “money can’t buy happiness” itu tergantung diri lu sendiri pake uang lu untuk kebahagiaan yang seperti apa. Dan darimana lu mendapatkan source of happiness itu sendiri.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Dandelion?

Awal niat gua bikin blog itu udah dari dulu sebenernya dan sekarang Alhamdulillah udah terealisasikan. Karena menurut gua, menumpahkan pikiran yang udah luber di kepala gua ke dalam blog itu ternyata seru juga. Jadi, apa yang ada di otak gua seperti imajinasi yang melayang-layang dan memenuhi otak gua bisa tersalur dengan sebuah tulisan. Atuh mending numpahin ide ke blog lah daripada numpahin kopi ke temen lo yang lagi pake baju putih, bisa di rajam abis-abisan lo! "If you have an idea, pour it in a creation" Karena kebiasaan gua juga sih yang suka ngetik panjang-panjang, iya terkadang kalo lagi chatan ama orang gua tuh bales sepanjang sungai nil XD sebenernya ngga juga sih. Gua sih suka aja bales panjang-panjang gitu, meskipun kadang gua bales udah kek cerita novel 1 paragraf eh di bales lagi cuma 1 kata. No problem sih, kalo lagi rajin-rajinnya ngetik panjang aja waktu itu. Kalo lagi mager ya jawab seadanya aja. Terus gua kan punya kebiasaan suka nuli

Jangan salahkan udang

5 Feb 2017 Gua saat ini sedang terbaring lemah di kasur gue. Karena tadi malem gua muntah-muntah akibat keracunan makanan sendiri. Well, jadi gini ceritanya.  Gua kan niat masak hari itu. Alhasil gua beli sayuran ke warung, gua liat ada udang. Gua jadi kepengen, karena gua juga udah lama ngga makan udang. Dan akhirnya gua beli.  Nah, yesterday i have schedule to doing Beres-beres rumah. Gua nyuci baju sampe ada kali 2 bak besar terus ditambah gua nyuci sepatu sampe 10 pasang lebih kali.   Kalo lagi ada pekerjaan banyak, gua mewajibkan diri buat menjadi seorang yang “Multitasking” jadi kaya misalnya hari ini kegiatannya : cuci baju, cuci sepatu, masak, cuci piring, kerjain tugas. Jadi, misalkan gua nyuci berarti gua sembari motong-motongin bahan yang mau dimasak nanti. Nah, kemaren tuh ceritanya gua nyuci udang terus gua tirisin. Gua taro di paku gitu yang rada atas biar kaga di makan kucing. Salahnya gua disini ga naro di freezer. Mungkin sangking banyaknya nyuci

Bagaimana Menikmati Hidup Tanpa Gangguan Sosial Media?

Mungkin susah ya di zaman milinieal ini kita ngga punya sosial media. Apalagi orang-orang yang hidupnya ngga lepas dari gadget, pasti agak susah seperti halnya gue juga yang begitu. Gua yakin sih setiap orang punya sosmed, meskipun ada juga yang ngga punya. Kalo pun punya juga, seberapa banyak waktu yang dipergunakan untuk menatap layar gadget ngga sesering yang lainnya. Ya ada sih tipikal semua akun sosmed semuanya punya tapi sering update tentang kesehariannya. Tapi ada juga yang sekedar punya dan jarang update tentang hidupnya. Mungkin yang jarang main sosmed ini emang pada dasarnya dia gamau show off sama hidupnya, atau mungkin juga mereka sibuk dengan dunianya. Seperti sibuk sekolah, kuliah dan kerja yang memungkinkan frekuensi bermain sosmed ngga sebanyak yang ngga punya kesibukan. Wk, gabut seperti gua. Pernah suatu hari gua mikir, kaya gimana ya orang yang ngga terlalu sosmed-an banget terus keliatan kaya menikmati hidupnya banget? Ada ya orang begini, lah emang